Sabtu, 03 September 2011

Teori Cinta Novita

memasuki SMA, otomatis dapet temen" baru, mau gak mau kita harus adaptasi dong sama anak" baru. pas hari pertama masuk SMA, gua masuk kelompok 15 dan dimentori Gandhi. ada seorang anak yang memang sangat berusaha buat nyari temen dikelas ini. namanya Novita Krisutami. dia langsung nyalamin hampir seluruh anak" kelas x4 buat kenalan. sampelah dia di gua. awalnya gua mikir ini anak sok sksd pisan, ternyata seiring waktu berjalan, gua pun makin deket sama dia, dan skrg gua berteman baik sama dia. dia itu anaknya polos, sangat positif thingking, saking positifnya, kadang" gua suka geli sendiri. dia juga sayaaang banget sama keluarganya, terutama nyokapnya. suatu waktu dia pernah ditegur doang, yang menurut gua itu biasa aja, bukan teguran malah, dia hampir nangis di kelas -_-

Novita itu hanya anak yang polos, yang belum terlalu ngerti pergaulan angela, dan sering dibully sama gua dan teman teman sekelas. pernah ada percakapan antara novi dan epen seperti berikut : Epen 'nov, lu kampung dmn?' Novi 'cikarang' Epen 'lu mah cikorong, bukan cikarang'. #prayfornovi. salah satu hobby si novita adalah.....................curhat. dia seriiiiiiiing banget curhat, gak tau tempat dan waktu. heran gua, saking seringnya dia curhat, gua sampe tau waktu dia liburan adiknya pernah beli Nu Green Tea, terus di tutupnya ada tulisan 'selamat, anda mendapatkan 1 botol gratis Nu Green Tea' dan itu keulang sampe 5x, dan si mbak kasirnya-pun kesel, jadi dia pilihin botol selanjutnya supaya nggak dapet lagi. itu bukan urusan gua nov, sumpah. oia, pernah ada percakapan seperti berikut antara gua dan novita. Gua 'nov, gausah curhat terus geura -_-' Novita 'ihh inaa, gua gak curhat, gua cuma cerita'. Die.

gua mau kasih tau dulu nih alat yang gua dan teman" pake buat membully novita, iya. LEM. lem kayu warna putih ato bahasa kerennya White Glue bermerek 'uhu'. bersama Alexander Mario-si anak gunung-yang awalnya gua pikir polos ganteng dan pinter-ternyata bejat dan bokep dan Zsazsa Caesar-si anak yang awalnya gua pikir polos dan pinter(juga)-ternyata sama bejatnya-dan kalo udah nyanyi gak sadar tempat. sedikit ngegeser dari topik, mereka berdua pernah nyanyi lagu 'aku anak indonesiaa, anak yang merdekaa~' di kelas-cuma berdua-pake gerakan-anak sekelas ngeliatin-dan mereka tetep lanjut joget joget sambil nyanyi ._. denah kita emang depan-belakang. rio sama sasa di depan, gua belakangnya. sebelah gua ada orang sebenernya, cuma dia sering pindah tempat gara gara gak kuat dengan keanehan kita kali yak -_- lanjut ke lem putih. lem itu sebenernya bekas bikin mading yg diselenggarakan pas pesta rakyat, memperingati HUT RI, tapi sisanya banyak banget. jadi kita pake main. kita seneng banget kalo udah ngolesin lem ke suatu benda, tunggu kering, angkat, nanti jadinya kaya kulit mati gitu, gak tau sebelah mana kerennya, tapi itu rame. sebelum liburan, kita juga mulai melakukan eksperimen mengganti warna putih dari si lem, jadi warna biru! gimana caranya? pake cairan dari stabilo. jadi ceritanya si rio tuh punya stabilo warna biru, si stabilonya dimasukin ke lem, dapet sih warna biru, tapi dikit, akhirnya dengan mental eksperimen gua, gua keluarin tuh isi stabilonya. dengan sangat mengecewakan, ternyata moncong si stabilo sangat kuat dan kecil, mau dipotong gak berani, mau dikeluarin gak bisa -_- kita pun hopeless, mau diapain ini lem putih yang sedikit kebiruan ini? akhirnya gua mengeluarkan stabilo merah, dan mulai bereksperimen lagi. kecewanya lagi, sama sama gak bisa. ini malah lebih susah dan mengeluarkan bau yang sedikit aneh, si teman bernama Laurencia Marchellina yang sering gua ceritakan, kasih ide gimana ambil warna merahnya dari tinta bolpen aja. ide yang sedikit cemerlang. si ura pun dengan ikhlasnya memotong isi tinta merah dia, dan masukin ke dalem lem, aduk aduk aduk~ jadilah lem warna pink! seneng banget. banget! tapi gua gak puas, soalnya kalo diolesin ke suatu benda, si tintanya masih berbentuk butiran, jadi misalkan diolesin ke tangan tuh, tangannya jadi ikutan merah-merah semua. akhinya gua pun pingin si lem berubah warna lagi. gak susah susah, warna ungu-janda udah jadi pilihan gua dari awal. mulanya semua bingung gimana cari warna ungu itu. emang ada bolpen warna ungu?engga -_- setelah beberapa jam pelajaran berlalu, gua pun mengeluarkan semacam spidol, berwarna ungu. tapi itu satu satunya spidol gua, gua mencoba buat ambil tintanya sedikit, tapi gua takut spidol itu rusak. gua pun galau..........akhirnya dengan nekat, gua ngebuka tutup belakang spidol dan sedikit demi sedikit ngeluarin si tinta dari spidol gua. ternyata kental banget tintanya. jadilah lem ini warna UNGU! gua kesenengan sendiri. sekarang lem itu tinggal seperlima dari botolnya, saking seringnya kita pake main gak jelas. nah si lem ungu ini yg sering gua, rio, dan sasa pake buat ngebully novita. HAHAHA. jadi ceritanya sebelah gua suka kosong tuh, gak berpenghuni, novita mau duduk sebelah gua aja, soalnya sebelah dia juga gak berpenghuni, nah dengan kedatangan novi, gua, rio, dan sasa berencana nge-MOS si novi. hahaha dia harus diem dan kita mengoleskan lem warna putih itu ke hampir seluruh tangan dan kukunya. jadi pas udah kering, dicabutnya itu perih banget. banget. bulu bulu suka ikut kecabut #bestrongnovi

menurut gua, novi itu gak peduli sama sekali tentang cinta. yak, dia gak peduli ada cowo yg ngeceng dia apa kagak, dia juga gak peduli sama cewe-cewe yg patah hati karena cowonya. paling komentar dia cuma satu 'putusin aja sana'. polos apa bego gak ngerti gua. yang pasti dia seekor teman yang sangat baik. pas udah ngebaca paragraf ini, pasti bingung kan kenapa si novi bisa bikin teori cinta segala. itulah kerennya. waktu pelajaran apa ya...fisika kalo gak salah, pas si gurunya selesai ngejelasin, beliau ngasih tugas, terserah mau beres apa engga. kelas tetep sepi, takut sang guru ngamuk. kita semua masuk ke pikiran kita masing masing. rio mungkin mikirin itu lem selama seminggu bakal jadi kaya apa, sasa mungkin mikirin gerakan koreografi buat lagu satu nusa satu bangsa apa, gua mikirin entar istirahat beli yupi choco glee ato beli yupi eskrim, dan novita berpikir teorinya. seusai pelajaran fisika, pelajaran ekonomi, gurunya emang gak terlalu peduli kita mau seribut apa dan seberisik apa, dan disaat itu, novi kembali manggil gua dan memulai dengan curhatannya............

seperti biasa gua dengan sabarnya mendengarkan curhatan novi, tapi kali ini berasa beda. saking bedanya....., gua, ura, rio, dan sasa ikut berpikir. kira kira kaya gini percakapannya Novi 'naa, sini deh, gua daritadi mikir.' Gua 'apa lageee nooovvv' (seperti biasanya, gua udah sewot duluan) Novi 'kepikiran gak sih, kalo ada dua orang yang jadian, sebut aja A dan B. A tuh sayang sama B sepenuh hati, tapi B itu suka sama C, kerasa gak sih lu kalo jadi si A? kasian gak sih sama orang orang dibumi yang bernasib kaya A?'gua diem. kaget gak sih seorang novita-si anak yang gak pernah mau tau ttg percintaan-si anak yang gak pernah peduli sama cinta dan segala tetek bengeknya, ngomong begitu. omongan novita bener bener gua pikirin sampe ke ubun ubun. mulai pelajaran itu selesai, sampe di rumah gua masih nanya ke orang lain gimana nasib orang orang macam A dibumi ini.

sampai akhirnya seperti malam" biasanya. gua dan si teman bernama Dicky, chatting. gua ceritain ttg yg teori novi itu. panjaaang banget kita ngebahasnya. dan rata" ide dia rada ga masuk akal, mulai dari 'kenapa si A gak ke D aja?susah amat' dan 'yaudah kalo A gak mau sama D, panggil E aja, kalo gak mau sama E, masih ada 21 yg lain'. oke hopless. gua mengudahi topik ini drpd lama" gua stress sendiri. seiring waktu jalan, tiba tiba dia membuka topik yang bikin gua lumayan terkejut. dia bilang 'na, sadar gak teori temen lu itu udah kejadian sama lu sendiri?". gua tersentak. gua baru inget kalo gua dan mantan gua bagai A dan B. gua A, mantan gua itu B. singkat cerita, mantan gua suka sama cewe lain, dan akhirnya yaudah putuslah gua sama dia. dan gak beberapa lama, gua juga baru inget. si dicky juga gitu sama mantannya, cuma lain cerita. dicky itu A, dan mantannya itu B. mantannya itu menjadikan dicky pelampiasan doang. nama gak perlu disebutkan lah ya. hahaha, dan disitu gua menemukan secercah pencerahan. setelah A putus dengan B, dan si B jadian sama C, A itu pasti galau. tapi dengan seiring waktu, A bakal ketemu dengan A yang lain, sadar gak sadar, teori novita kejadian sama gua sendiri, dan gua sampe sekarang, gua gak pernah nyesel ditinggalin sama B, kalo gua gak ditinggalin sama B, gua gak akan ketemu dengan A sekarang.

tinggal satu hal yang masih gua pikirkan sampe saat ini. ini semua kaya siklus, bakal terulang dan terulang terus. salah satu dari A dan A yang udah bersatu, pasti bakal ada yang jadi B berikutnya, sampe saat ini gua belum menemukan gua ato dia yang jadi B berikutnya, semoga sih engga ada ya. hahaha~ big thanks buat Novita Krisutami, berkat seingnya lu curhat, terciptalah postingan ini. oia, ini foto si Novi gendut




novita itu kedua dari kiri, yg gendut item jelek kaya dukun. HAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar